Beranda > Tekno > Pos
Ada harga, ada kualitas

Merayakan 700 Juta Pengguna, Telegram Premium Meluncur dan Ini Fitur Barunya


Thomas Reid
21 Juni 2022
Bagikan:

Gambar: Telegram

Kamu pengguna Telegram? Kini, Telegram menghadirkan kejutan untuk penggunanya dalam rangka merayakan 700 juta pengguna Telegram.

 

Dikutip dari situsnya, Telegram meluncurkan Telegram Premium, paket berlangganan dengan tambahan fitur dari Telegram Free. Lalu, apa saja perbedaannya? Berikut beberapa fitur unggulan Telegram Premium yang dipaparkan oleh Telegram.

 

  • Upload file dua kali lebih besar

Jika Telegram Free upload file pengguna dibatasi maksimal 2GB per file, pengguna Telegram Premium disuguhi meng-upload file hingga 4GB per file.

 

  • Download file lebih cepat

Bagi pengguna yang selalu menerima file berukuran besar, kecepatan download akan sangat membantu dalam hal produktifitas. Pengguna Telegram Premium akan merasakan perbedaan kecepatan download file khususnya ketika men-download file berukuran besar.

 

  • Stiker, reaksi, dan badge eksklusif

Bosan dengan stiker dan reaksi yang itu-itu saja? Telegram Premium menyuguhkan stiker dan reaksi yang berbeda dengan pengguna Telegram Free. Selain itu, pengguna Telegram Premium juga akan diberi badge khusus di samping nama profil penggunanya. Dengan stiker, reaksi, dan badge eksklusif, kamu bisa memamerkan ke teman chatmu bahwa kamu bagian dari "Tim Sultan" Telegram.

 

  • Bebas iklan

Meskipun Telegram pada dasarnya gratis, Telegram membutuhkan dana untuk operasional mereka selayaknya perusahaan pada umumnya. Karenanya, Telegram menyematkan iklan sebagai pendapatan utama mereka. 

Karena tidak semua orang suka dengan iklan, apalagi ada orang yang agak parno dengan privasi pada iklan di Telegram meskipun Telegram mengklaim bahwa iklannya sangat menghargai privasi penggunanya, Telegram menghadirkan fitur premium yaitu bebas iklan. Selain tidak mengganggu pengalaman pemakaian Telegram, privasi penggunanya juga jauh lebih aman karena ketiadaan iklan.

 

  • Meningkatnya kapasitas fitur esensial

Selain fitur unggulan di atas, kapasitas beberapa fitur utama seperti batasan jumlah join grup, pinned chat, dan public link diperbesar hingga dua kali lipat.

 

So, bagaimana tanggapanmu? Apakah kamu sudah merasakan fitur barunya? Tulis di kolom komentar, ya. Selamat untuk 700 juta pengguna, Telegram!

 

Thomas Reid

Web developer dan penulis untuk website TAGISME. Melakukan semua hal yang dicintai dan mencintai apapun yang dilakukannya.