Beranda > Animanga > Pos
Lebih Baik Legal

Cara Nonton Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) secara Legal dan Gratis di Indonesia


Thomas Reid
29 Desember 2022
Bagikan:

Gambar: ©Isayama Hajime / Kodansha - Komite Produksi SHINGEKI NO KYOJIN

Shingeki no Kyojin atau yang lebih dikenal luas sebagai Attack on Titan merupakan seri anime yang berasal dari manga dengan judul yang sama. Shingeki no Kyojin diadaptasi menjadi anime pada tahun 2012 oleh Wit Studio dan langsung menjadi anime ter-hype di tahun yang sama. Kepopuleran Shingeki no Kyojin tidak berhenti ketika musim pertamanya berakhir. Musim keduanya bahkan "Final Season"-nya pindah studio ke Mappa, fansnya semakin bertambah dan semakin mengukuhkan bahwa Shingeki no Kyojin menjadi salah satu seri yang paling dinanti oleh penggemarnya bahkan penikmat anime Jepang lainnya. 

 

Namun, adakah cara untuk menonton Shingeki no Kyojin yang legal dan tentunya gratis di Indonesia? Berbeda dengan tahun 2012 dimana sangat susah bahkan tidak ada video platform untuk menonton anime dengan legal dan gratis, saat ini sudah banyak platform yang menyediakan fitur tersebut. Berikut cara menonton anime Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan di Indonesia secara legal dan gratis.

 

1. Bilibili Bstation

Bilibili Bstation menjadi salah satu video platform yang menyediakan konten anime secara legal meskipun tidak semua videonya gratis. Kamu pun juga perlu mengetahui perbedaan konten anime yang legal dengan yang tidak di Bilibili Bstation dengan membaca di artikel "Apakah Video di Bilibili Bstation Legal? Ini Jawabannya".

 

Di Bilibili Bstation, kamu bisa menyaksikan anime Shingeki no Kyojin secara gratis. Baik dari Season 1 hingga Final Season.

 

Memang, pengguna yang gratis juga memiliki batasannya yaitu dibatasi kualitas resolusi videonya. Untuk pengguna non-member, dibatasi hingga 480p. Pengguna member non-Premium, dibatasi hingga 720p. Pengguna member Premium bisa merasakan videonya hingga 1080p. Namun, setidaknya kamu bisa menyaksikan aksi Eren dan kawan-kawannya secara gratis dan juga legal.

 

Kamu dapat menyaksikan Shingeki no Kyojin di Bilibili dengan klik link ini atau download aplikasinya langsung di Android via Google Play Store maupun iOS via Apple App Store.

 

2. iQiYi

Sama seperti Bilibili Bstation, iQiYi bisa menjadi situs alternatif untuk menonton Shingeki no Kyojin secara legal dan gratis. Untuk pengguna free plan, kamu bisa mengakses Shingeki no Kyojin dari musim pertamanya hingga musim ketiga. Sayangnya, pengguna free plan hanya dapat mengakses dua episode awal Shingeki no Kyojin Final Season. Selain itu, resolusi video yang didukung hanya mencapai 720p untuk pengguna free plan. Untuk menonton semua episode Shingeki no Kyojin serta mendapat resolusi video yang lebih baik, kamu harus berlangganan untuk menjadi pengguna VIP iQiYi.

 

Kamu bisa menonton Shingeki no Kyojin di iQiYi dengan klik link ini atau download aplikasinya langsung di Apple App Store untuk pengguna iOS dan Google Play Store untuk pengguna Android.

 

Demikian informasi mengenai cara menonton anime Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) secara legal dan gratis. Informasi di atas dapat berubah sewaktu-waktu seiring berjalannya waktu.

Thomas Reid

Web developer dan penulis untuk website TAGISME. Melakukan semua hal yang dicintai dan mencintai apapun yang dilakukannya.