Beranda > Animanga > Pos
Happy Birthday

Masih dalam Hibernasinya, Kizuna AI akan Merayakan Ulang Tahunnya


Thomas Reid
29 Juni 2022
Bagikan:

Gambar: YouTube A.I.Channel

Beberapa hari yang lalu setelah kita membahas kehadiran permainan KZN Blaster, Kizuna AI kembali mengejutkan fansnya meskipun dia dalam masa hibernasinya. Kizuna AI Inc. akan merayakan ulang tahun ke-enam Kizuna AI.

 

Kemarin malam, channel Kizuna AI yaitu A.I.Channel menampilkan link upcoming live stream perayaan ulang tahun ke-enam Kizuna AI. Dalam kolom deskripsinya disebutkan bahwa Kizuna AI tidak akan tampil di dalamnya karena masih menjalankan hibernasinya. Namun bukan berarti tidak meriah, karena VTuber yang masih terafiliasi dengan Kizuna AI Inc., Love-chan akan menjadi moderator pada livestream tersebut.

 

 

Event yang akan dimulai pada 30 Juni besok jam 18.00 WIB menampilkan postingan fans untuk Kizuna AI. Selain itu, terdapat petunjuk dimana Kizuna AI Inc. akan menyampaikan informasi kejutan untuk fans setianya.

 

Kizuna AI sendiri merupakan karakter yang dibuat oleh perusahaan bernama Activ8 (induk perusahaan Kizuna AI Inc.) dengan karakter desainernya ialah Morikura En. Kizuna AI mengklaim dirinya sebagai seorang AI (Artificial Intelligence). Dia juga menjadi pelopor tren Vtuber. Popularitasnya semakin menanjak ketika channel A.I.Channel di takedown oleh YouTube dan menjadi bahan berita di berbagai media di Jepang. Fans Kizuna AI tidak hanya datang dari Jepang saja, melainkan dari berbagai belahan dunia salah satunya Indonesia.

 

Jadi, buat kamu fans setia Kizuna AI, jangan lewatkan momen ini, ya!

Thomas Reid

Web developer dan penulis untuk website TAGISME. Melakukan semua hal yang dicintai dan mencintai apapun yang dilakukannya.