Beranda > Tekno > Pos
Oprek for Lyfe

Kamu Pengguna Redmi 7 dan Suka Oprek ROM? LineageOS 19 Berbasis Android 12 Telah Dirilis


Thomas Reid
23 Juli 2022
Bagikan:

Gambar: LineageOS

Buat kamu pengguna Redmi 7, pasti merasa ditinggalkan ketika Xiaomi telah berhenti merilis MIUI dengan versi Android yang paling baru untuk Redmi 7. Namun, komunitas LineageOS belum ingin Redmi 7 tertinggal begitu saja dengan dirilisnya LineageOS 19 berbasis Android 12.

 

Dilansir dari XDA Developers, LineageOS 19 yang dirilis awal tahun ini telah memperluas dukungan perangkatnya, salah satunya Redmi 7. Redmi 7 yang merupakan salah satu smartphone menengah kebawah dari Xiaomi menggunakan MIUI yang bisa diupgrade hingga MIUI 12 berbasis Android 10.

 

Dengan adanya perluasan dukungan, pengguna Redmi 7 bisa merasakan fitur baru pada Android 12. Namun, ada peringatan khusus untuk kamu yang baru pertama kali melakukan oprek (rooting) ROM, yaitu dengan oprek ROM, beberapa aplikasi khususnya aplikasi perbankan dan permainan tidak dapat berjalan. Resiko oprek ROM ditanggung pengguna.

 

Untuk kamu yang ingin meng-upgrade Android atau mengganti MIUI menjadi LineageOS 19 untuk Redmi 7, bisa langsung download ROMnya melalui link ini.

 

Sumber referensi: LineageOS via XDA Developers

 

Thomas Reid

Web developer dan penulis untuk website TAGISME. Melakukan semua hal yang dicintai dan mencintai apapun yang dilakukannya.