Beranda > Animanga > Pos
Multidimensi

Digambar oleh Mangaka Goblin Slayer, Manga Hololive Alternative Terbaru Hadir di MangaUp


Thomas Reid
08 Mei 2022
Bagikan:

Gambar: Big Gangan via Twitter Hololive

Hololive melalui proyek Hololive Alternative berusaha untuk menembus batasan antara Hololive dengan fansnya. Beberapa usaha yang tengah dilakukan oleh Hololive untuk mencapai impian tersebut ialah dengan membuat game HoloEarth sebagai tonggak awal Hololive di dunia metaverse, bekerjasama dengan animator dan ilustrator untuk menggambarkan dunia Hololive yang lebih luas, dan komik sebagai elemen yang dapat menghibur bahkan memberi motivasi bagi fans Hololive.

Saat ini, Hololive telah merilis manga terbarunya dengan judul "Holoearth Chronicles Side: E - Yamato Shinsou Kaiitan". Komik yang digambar oleh mangaka Goblin Slayer, Kurose Kousuke, ini dapat diakses di MangaUp!, situs komik milik Square Enix, mulai 7 Mei yang lalu. Selain itu, seri sebelumnya dari HoloEarth yaitu "Kasou Kaiitan" tengah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dan Indonesia dan dapat diakses di situs HOLONOMETRIA.

 

Hololive adalah agensi virtual youtuber dari Jepang di bawah naungan perusahaan Cover Corp. Berawal dari aplikasi face recognition dengan nama yang sama dan proyek VTuber Tokino Sora, Hololive mengembangkan aplikasinya dengan mendukung Live2D dan dibentuklah Hololive generasi pertama pada 2018. Popularitas Hololive pun menanjak hingga mereka berekspansi ke luar negeri mulai dari Tiongkok, Indonesia, dan yang terakhir ialah Hololive English yang jangkauannya lebih luas dan tidak ada batasan negara. Kini, Hololive telah menaungi lebih dari 40 streamer dan mempunyai lebih dari 2 miliar subscriber dari berbagai belahan dunia.

Thomas Reid

Web developer dan penulis untuk website TAGISME. Melakukan semua hal yang dicintai dan mencintai apapun yang dilakukannya.