Beranda > Tekno > Pos
Menembus Batasan

Cara Menyetel Lagu Jepang yang Diblokir Region di Spotify


Thomas Reid
07 Mei 2022
Bagikan:

Gambar: TAGISME

Lagu dan musik menjadi salah satu hiburan bahkan bisa sebagai teman yang menemani hari-hari kita. Entah lagu tersebut berasal dari dalam negeri bahkan luar negeri, lagu dan musik tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Spotify sebagai penyedia musik streaming, menjadi salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendengarkan lagu dan musik secara legal.

 

Namun, bagi kamu penggemar lagu luar negeri khususnya Jepang, tidak semua lagu yang ada di Jepang bisa kamu nikmati lewat Spotify karena adanya blokir region oleh studio musik dari Jepang. Tapi, semua permasalahan selalu ada jawabannya. Bagaimana caranya kita bisa menikmati lagu Jepang yang diblokir?

 

Hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu ialah akun Spotify terlebih dahulu, kemudian VPN (Virtual Private Network) dengan lokasi target yaitu negara Jepang. Ditutorial ini, saya menggunakan aplikasi VPN gratisan dari OpenVPN yang dipasang di sistem operasi Windows. List VPN yang saya gunakan untuk OpenVPN ialah dari VPNGate dan tentu saja biayanya gratis. Setelah kamu sudah mempersiapkan semuanya, kita mulai tutorialnya di bawah ini:

1. Login akun Spotify terlebih dahulu.

2. Setelah login, koneksikan VPN kamu ke negara Jepang.

3. Klik username kamu yang ada di pojok kanan atas dan pilih account.

 

4. Pada halaman profil akunmu, klik "edit profile".

5. Di halaman edit profile, ganti "negara atau area" dari Indonesia menjadi Jepang.

 

6. Klik "simpan profil" dan logout akun Spotify mu.

7. Login kembali akun Spotify mu dan voila, kamu sudah bisa menyetel lagu dari Jepang yang diblokir region.

 

Demikian tutorial cara menyetel lagu dari Jepang yang diblokir region. Apakah kamu masih bingung? Silakan bertanya di kolom komentar di bawah ini ya.

Thomas Reid

Web developer dan penulis untuk website TAGISME. Melakukan semua hal yang dicintai dan mencintai apapun yang dilakukannya.